Sabtu, 09 April 2011

SEANDAINYA SAJA DULU

Catatan milik Arief Budi Laksono


Seandainya sejak dulu barang itu aku beli....

Seandainya dulu aku pergi ketempat itu....

Seandainya dulu aku menunggu disitu....

Seandainya dulu aku bawa benda itu....

Seandainya dulu aku menghubungi nomor itu....

Seandainya sejak dulu aku belajar tentang itu....

Seandainya dulu aku mulai mengenal orang itu....

Seandainya dulu aku menjawab itu....

Seandainya dulu aku memilih itu....

Seandainya dulu aku melakukan itu....

Seandainya dulu aku percaya itu.....

Pasti jadinya tidak akan begini dan begitu....Pasti jadinya akan seperti ini dan seperti itu.... Karena sudah jelas kalau dulu seperti itu dan begitu, maka aku akan menjadi seperti ini dan begini....



Secuil prakarta yang sering hadir dalam pikiran orang-orang yang tidak mau berusaha menyambut hidupnya. Sering menyalahkan masa lalunya.... memperdebat kekeliruan lamanya.... mengungkit-ungkit pilihan-pilihannya.. (apakah itu anda??)

Padahal, seandainya saja memang waktu itu bisa diputar dan dia bisa melakukan segala perbaikan-perbaikan yang dia permasalahkan saat ini. Cukup menghitung hari sampai dia mulai merasa ingin kembali kemasa lalu dan melakukan perbaikan-perbaikan lagi untuk kedua kali, atau bahkan sampai ketiga kali, atau malah keempat kalinya, seterusnya sampai puas dan benar-benar merasa sesuai. Meskipun itu mustahil tapi kadang-kadang ada juga orang bodoh yang berkeinginan seperti itu. (apakah itu anda??)

Parahnya, masih banyak orang yang tidak percaya kalau hari ini, detik ini, dia bisa melakukan sesuatu yang lebih baik dan lebih luar biasa. Bukan yang seperti yang dia inginkan, tapi sebetulnya memang seperti yang dia butuhkan. Sayangnya masih saja banyak orang terbuai untuk bisa merubah masa lalunya. (apakah itu anda??)

Seandainya saja kita tahu bahwasannya cerita hidup saat ini tidak akan sama ketika masa lalu tidak seperti yang terjadi saat itu. Tapi masih saja ada orang bodoh yang merasa cerita itu akan sama jikalaupun masa lalu bisa dirubah, dan itu akan membuatnya lebih mudah. (apakah itu anda??)

Jikalau itu memang anda, maka tidak ada kata-kata yang bisa diucapkan lagi kecuali. AYO BEKERJA...!!

Yang dibayangkan untuk bisa dirubah itu bukan masa lalu, tapi masa sekarang. Biarlah yang lalu menjadi ilmu dan yang salah menjadi hikmah. Jadi jelas sebabnya toh kenapa spion sama kaca mobil depan kok lebih besar kaca mobil depannya, karena yang dilihat itu "ada apa didepan" dan cukup melirik "bagaimana keadaan dibelakang", selesai sudah.

Setiap waktu itu adalah ilmu, dan segala ilmu itu akan ada waktunya..

Anda tidak mau disebut bodoh bukan..?
Yuk berubah, jadi lebih baik.. Dimulai dari apa yang bisa kita perbuat, pada detik ini..

Dan mari kita saling mengingatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar